Tentang Kabinet pilihan Jokowi.

Tentang Kabinet pilihan Jokowi.

Sudah final. Kabinet Jokowi sudah terpilih dan nama-nama itu sudah disebutkan. Sebagian besar menteri strategis dijabat oleh orang yang tepat untuk bidangnya. Seperti Nadiem Makarim yang menjadbat Mendikbud dalam usia 35 tahunnya, bahkan lebih mudah dari saya. Hebohnya Nadiem beberapa saat membuat jagad social media begitu “riang” dengan cara mereka, Berbagai macam meme dan kalimat tidak henti berseliweran di timeline saya membahas tentang Nadiem, mulai dari candaan bahwa Nadiem akan habis-habisan memanfaatkan secara full Aplikasi yang sudah lama kita kenal yaitu Gojek. Mulai dari akan membuat aturan harus memberi bintang kepada guru seusai mengajar, harus menggunakan gojek ketika berangkat sekolah, hingga sampai Raport yang akan bisa dilihat di Aplikasi GO – REPORT. Kocak memang dan itu mungkin saja benar-benar terjadi. Lho… kenapa tidak?? Bukankah kita akan memasuki era paperless. Semua akan serba online dan serba aplikasi, dan sejujurnya, memantau anak, menilai guru via aplikasi saya rasa akan cukup mengasyikkan. Ini serius lho… J

Lain Nadiem lain dengan tokoh Favorit saya, Prabowo Subianto. Bapak Bangsa yang sudah lama memiliki cita-cita besar pada Bangsa yang dicintainya ini, saat ini mendapatkan kesempatannya. Beliau dinobatkan menduduki posisi menteri yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa bangsa ini memiliki Pertahanan yang kuat dan harga diri tinggi dari Bangsa lain. Menteri Pertahanan adalah Posisi yang sangat cocok untuk beliau sandang selain menjadi Presiden tentunya. Isu pertahanan yang yang sempat beliau gaungkan ketika debat Pilpres lalu, kali ini mendapatkan respon yang baik dari Presiden terpilih, dan presiden memutuskna untuk memberi kesempatan pada Prabowo untuk bisa merealisasikannya dengan menempatkannya sebagai Menteri Pertahanan. Kontra dan Pro memang tidak bisa dihindarkan, tapi menurut saya pribadi, Prabowo sudah begitu berhati besar karena dia cinta bangsa dan negaranya sehingga beliau bersedia menjadi bagian dari pemerintahan. Cacian bagi para pecinta buta atau pembenci yang gagal move on sudah begitu ringan bisa beliau terima. Dengan kuat dan langkah pasti . Prabowo Subianto siap menjaga Pertahanan Bangsa ini.

Begitu juga dengan Ibu Susi Pujiastuti, Menteri paling fenomenal diepriode 2014 – 2019 ini membuat tanda Tanya besar ketika beliau tidak terpilih kembali pada periode 2019 – 2024 ini. Bagi yang hanya mengetahui sepak terjang bu susi lewat Social media, memang ini merupakan hal yang sangat aneh untuk keputusan Jokowi. Tidak banyak menteri yang benar-benar mampu membuat laut Indonesia memiliki harga diri kembali, ikan melimpah, dan kapal-kapal tongkang bergelimpangan karena beliau tenggelamkan. Namun bukankah ada kalimat yang mengatakan bahwa “Kita tidak akan bisa membahagiakan semua orang” dan Sebaik apapun bu Susi, maka akan selalu saja ada orang yang tidak senang dengan sepak terjangnya. Bu Susi terlalu keras, terlalu idealis, dan tidak ada kompromi dalam bertindak. Sedangkan dalam berpolitik, kita harus mampu bernegosiasi dan bergerak manis untuk mengakomodir manusia-manusia yang memiliki segudang kepentingan. Susi tidak punya itu, beliau akhirnya tersingkir, namun Nama Harumnya tidak akan bisa hilang di ingatan Netizen semua. Dan Kita semua telah Beliau TENGGELAMKAN dalam ingatan yang begitu kerennya atas apa yang dia lakukan.

Siapa lagi??

Sri Mulyani?? Sedikit saja, beliau pasti terpilih lagi karena Bangsa ini sedang butuh Menteri keuangan yang cocok dengan bapak presiden. (Kedip mata kanan).

Wisnuthama ?? tidak lain karena rasa terima kasih Presiden karena Beliau sudah sangat sukses menggelar Asian Games sekaligus mengangkat nama presiden. Dan tentu saja karena Wisnuthama memang begitu brilliant dalam kariernya. Oh iya, info saja, Istri Pak Wisnu cantik lho. Salah satu artis idola saya.

Oke segitu saja.

SELAMAT BEKERJA UNTUK MENTERI TERPILIH.

SELAMATKAN INDONESIA.

 

SALAM OCEHANBURUNG.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *