Diamante dan Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi ada di Kota Deltamas

IMG_6305_1Tulisan ini saya awali dengan sebuah pertanyaan.

“Dimana anda bisa menemukan Pusat Pemerintahan sebuah Kabupaten yang berada di tengah-tengah lokasi Perumahan milik swasta??”

Jawabannya hanya satu, di Kota Deltamas.

Ya Benar!, Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi ada didalam lingkungan perumahan Kota Deltamas yang merupakan perumahan yang paling luas di Kabupaten Bekasi, yaitu sebuah kawasan perumahan terpadu modern berbasis industri berkelas internasional yang mana Perumahan ini dikembangkan oleh Sinarmas Land dan sebuah perusahaan terkemuka dari Jepang, Sojitz Corporation.

Hanya dengan satu alasan diataspun sebenarnya sudah bisa dipastikan bahwa semua penghuni perumahan Kota Deltamas akan menjadi lebih mudah dalam kepengurusan segala hal yang berkaitan dengan birokrasi Ke-pemerintahan yang diwajibkan oleh pemerintah setempat. Ditambah lagi, Pemerintah Kabupaten Bekasi, memberi satu layanan khusus “layanan satu pintu” untuk kepengurusan segala keperluan dari mulai kepengurusan standar yaitu KTP hingga kepengurusan izin usaha skala besar, bahkan sebesar proyek Kota Deltamas yang memiliki luas 3200 Hektar, semua bisa dilakukan dalam 1 pintu saja, tidak perlu berkliling hanya untuk mendapatkan tanda tangan dari satu instansi ke instansi lain yang sangat mungkin berbeda lokasi cukup jauh hanya untuk mengurus sebuah izin.

Urusan apa yang lebih rumit daripada birokrasi pemerintah??

Tentu anda akan sulit mendapat jawabannya selain anda harus tinggal di Kota Deltamas, karena hanya Kota ini yang memiliki satu hal yang sangat special dan tidak dimiliki oleh Perumahan lain, yaitu :

“Membuat Birokrasi jauh lebih mudah karena layanan satu pintu ada di sekitaran perumahan anda…”

Bukan tidak sengaja mengapa Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi ada disekitaran Kota Deltamas, namun dikarenakan Kota Deltamas adalah Kota Industri besar yang sebagian besar Industri yang ada didalam Kota Deltamas adalah industri asing yang menjalankan bisnis mereka di indonesia, sebagai sebuah negara yang baik dan ingin mempermudah para pengusaha yang ingin menjalankan usahanya di Indonesia, maka sudah seharusnya Pemerintah memberi dukungan yang maksimal untuk hal ini, dengan lokasi Pusat Pemerintahan yang notabene akan sangat diperlukan oleh pengusaha untuk segala hal dalam menjalankan bisnis yang baik dan legal serta bisa berpengaruh positif bagi wilayah yang di tempatinya, Maka menempatkan Pusat Pemerintahan Kabupaten di Kota Deltamas sebagai Kota Industri terbesar di Kabupaten Bekasi adalah keputusan dan tindakan yang sangat baik, Bijaksana serta berpengaruh sangat besar bagi perkembangan industri di Indonesia khususnya Kota bekasi.

Tidak hanya satu atau dua perusahan internasional yang mendirikan Pabriknya diwilayah Kota Deltamas, tapi puluhan, dan tidak hanya satu jenis pabrik, tapi dari berbagai bidang usaha, Seperti Manufaktur, Otomotif, Pendidikan, Properti, juga Obat-obatan. Ini semua mnjadikan Kota Deltamas sangat baik untuk peluang investasi.

Sinarmas Land benar-benar serius dalam membangun terus Kota Deltamas, yang saat ini hampir 30% dari lahannya yang telah terisi, Kota Deltamas terus bergeliat untuk mempercantik dirinya, berbagai pembangunan masa depan yang sudah matang direncanakan akan segera bergerak cepat dan berduyun untuk didirikan, sebut saja IKEA yang akan menancapkan Taringnya di Kota Deltamas, dengan ukuran yang jauh lebih luas dari yang sudah ada.

Selain itu, baru-baru ini Kota Deltamas meluncurkan Produk Diamante, yaitu sebuah Premium Business Gallery yang terletak di kawasan paling eksklusif di kota Deltamas. Galery ini sangat cocok untuk berbagai jenis usaha, seperti perkantoran, Bank, Fast Food, dan Premiun Restoran. Diamante dibangun tidka banyak, hanya 12 unit saja, dan saat ini sudah terjual 7 jadi tinggal 5 unit lagi, dengan harga mulai dari 2.9 Milyar.

IMG_6255_1

(Grand Opening Diamante)

IMG_6301_1

(Marketing Office Diamante)

Diamante memiliki dua pintu masuk untuk kemudahan pengunjung, dengan pondasi Mini Pile, Dinding Pre Cost Wall, lantai Homogenous, dinding marble yang elegant, Kusen dan pintu utama dari alumunium, atap plat beton, dan plafond Gypsum. Sanitasi, Listrik, Air dan Telepon, sudah dengan baik terpasang dan terinstalasi. Diamante terdiri dari dua type, yaitu Type Sudut dan Type Standar. Yang masing masing menghadap jalan dengna tinggi bangunan 3.5 lantai dan parkiran.

Akhir kata, saya Cuma ingin memprediksi atau bahkan bisa dibilang sudah menjadi kenyataan, bahwa :

“Bekasi akan/sudah menjadi “Jakarta kedua” karena Sinarmas Land ada disana…”

Salam ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *