Traveloka dapat dipercaya dan tidak pernah mengecewakan saya.

Traveloka dapat dipercaya dan tidak pernah mengecewakan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika kita berniat untuk membooking hotel atau pesawat atau tiket lainnya untuk bepergian, maka aplikasi Traveloka adalah yang paling pertama terlintas dalam benak kita. Entah kenapa, apakah karena strategi marketing Traveloka yang bagus, atau karena Traveloka termasuk Aplikasi Booking tiket pertama didunia maya Indonesia, atau mungkin karena proses MLM (Mulut Lewat Mulut) yang positif karena memang sepanjang pengalaman saya dan istri menggunakan Aplikasi traveloka untuk kepeluan terutama penginapan dan tiket pesawat, Traveloka tidak pernah mengecewakan dan tidak pernah ada masalah. Tidak Pernah!.

Saya termasuk orang yang sering bepergian, bahkan hari-haripun saya cukup lumayan perjalanan dari Rumah ke Kantor, yang mana, Rumah saya di Bogor sedangkan saya bekerja di Jakarta, yang kira-kira, jarak antara rumah dan kantor adalah 60KM. Karena hal itulah, maka saya tidak jarang menggunakan aplikasi Traveloka untuk sekedar menginap semalam dijakarta jika esok paginya saya harus keluar kota karena tugas kantor. Proses booking reservasi hotel yang mudah dan menerima pembayaran via kartu debet dan kredit, amat sangat mempermudah dan mempercepat serta menghemat waktu saya dalam beraktifitas. Karena saya selalu ingat sebuah kalimat bahwa “Investasi yang sebenarnya adalah waktu”.

Jika sebagian orang masih ada yang takut atau tidak berani untuk menggunakan kartu kreditnya untuk pembayaran Virtual seperti pembayaran booking reservasi hotel pada aplikasi Traveloka, maka tidak demikian dengan saya, saya sudah cukup sering, melakukan pembayaran via kartu kredit saya, dan sampai saat ini Alhamdullilah masih aman lancar, itu semua dikarenakan Aplikasi traveloka sudah memiliki system yang sangat aman/secure untuk menjamin keamanan transaksi semua pengguna aplikasinya. Jadi untuk kalian yang masih ragu menggunakan kartu kredit untuk pembayaran di traveloka, maka saya bisa jadi bukti keamanan system dari traveloka.

Lalu bagi anda yang sampai saat ini, belum pernah menggunakan aplikasi traveloka untuk membantu mempermudah perjalanan anda, sebaiknya anda segera menggunakannya. Karena terutama untuk booking hotel, sudah bisa dipastikan, bahwa harga yang tertera diaplikasi traveloka lebih murah dari harga jika anda langsung datang ke hotel tersebut. Saya berani mengatakan ini karena saya sendiri yang membuktikannya, setidaknya perbedaan bisa mencapai minimal 25 ribu rupiah dari harga yang tertera pada hotel. Untuk saya sih itu lumayan.

Tidak hanya booking via Aplikasinya yang mudah, tapi informasi tentang hotel yang akan kita pilihpun cukup lengkap dan sesuai dengan aslinya. Lalu proses check in ketika kita sampai dihotelnyapun juga amat sangat cepat, kita tinggal menunjukkan bukti reservasi hotel yang dikirim oleh traveloka ke email kita kepada resepsionis di lobby hotel dan menyebutkan nama kita, lalu tidak berapa lama kita akan mendapatkan dan diantar ke kamar yang kita booking tersebut. Tidak sampai 5 menit saya sudah bisa menikmati istirahat di hotel yang saya booking. Jika ditotal dengan proses pemesanan via aplikasinya, maka total 10 menit, atau maksimal 15 menit, maka anda sudah selesai melakukan semua aktifitas booking dan check in di hotel yang anda inginkan. Hanya 15 menit, jika dibandingkan dengan yang awalnya pemesanan hotel harus telpon dulu, kalau telpon sibuk, maka kita harus gambling langsung datang ke hotel tersebut dengan harap-harap cemas apakah kamar masih tersedia atau tidak. Tapi dengan aplikasi traveloka, semua itu bisa rubah menjadi hanya perlu 15 menit untuk kenyamanan anda menginap di hotel yang anda inginkan.

Secara runutannya, begini proses booking hotel diaplikasi traveloka :

  1. Buka Aplikasi Traveloka
  2. Jika ingin booking hotel. Pilih menu Hotel.
  3. Klik Destinasi, ini bisa diisi dengan nama kota jika anda belum tau hotel apa yang akan anda pilih, atau bisa langsung ketik nama botelnya dan kotanya jika anda sudah tau hotel yang akan anda inapi.
  4. Lalu isi waktu dan jumlah orang yang akan menginap. Klik Search.
  5. Maka akan muncul harga perkamar pada hotel tersebut. Lalu Select Room
  6. Pilih kamar sesuai keinginan Anda. Akan muncul layar konfirmasi.
  7. Lalu klik Continue untuk masuk ke pembayaran.
  8. Muncul layar pembayaran dan anda bisa memilih untuk membayar via Debet atau kartu kredit.
  9. Anda di beri waktu 1 jam untuk melakukan pembayaran.

Setelah anda membayar, maka tidak sampai 1 menit maka email bukti reservasi anda sudah masuk kedalam email yang anda daftarkan pada aplikasi traveloka. Dan bukti itulah yang anda tunjukkan kepada resepsionis hotel untuk bisa check in di kamar yang sudah anda booking via traveloka. Ingatlah bahwa semua langkah itu tidak sampai 10 menit. Kalau anda tidak percaya pada “Kehebatan” aplikasi traveloka, maka silahkan buktikan kenyamanan dan keamanannya.

Dan satu lagi yang luar biasa adalah system “Stay Guarantee” di Traveloka yang memastikan anda pasti dapat kamar, Pasti. Jika ada masalah pada saat check in. keren khan??!

Traveloka tidak pernah mengecewakan saya.

Salam ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *