Tentang Buku Guru Medsos Masuk TV

Guru Medsos Masuk TV

 20171020_161223-01

Pak Wir (begitu panggilan dari Pak Prawiro Sudirjo), yang saya pertama kenal ketika saya mendapat kesempatan untuk Kopdar dengan Admin dari Grup yang saya Follow yaitu Grup Cocoklogi Science, dan beliau adalah salah satu dari admin grup tersebut.

Pribadi yang kalem, tenang dan sederhana adalah yang saya lihat pertama kali waktu berkenalan dengan beliau, namun sebenarnya anda tidak akan bisa berhenti ketika anda sudah mengawali untuk mengobrol dengan Pak Wir, karena pengetahuannya yang mumpuni akan banyak hal, serta selera humor yang cukup baik, sangat bisa membuat waktu begitu cepat hilang kalau kita ngobrol dengan pak Wir, apalagi kalau bicara soal UFO dan Sejarah Kerajaan bangsa ini berserta sisi cocokloginya, maka saya yakinkan anda pasti akan betah untuk berlama-lama ngobrol dengan beliau, apalagi kalau ditambah dengan kawan beliau yang namanya Subhan Haqiqi, pasti akan makin tambah seru. Saya jamin. Begitulah sekilas tentang pak Wir dari kacamata saya.

Sampai akhirnya saya membaca buku tipis yang beliau kirimkan ke saya yang katanya hasil tulisan beliau yang judulnya GURU MEDSOS MASUK TV.

Oke, waktu pertama saya lihat buku tersebut memang menurut saya kurang menarik kemasan luarnya, terkesan biasa dan sederhana, tapi setelah saya cocok-cocokan, mungkin memang desain ini disesuaikan dengan karakter Pak Wir yang memang begitu adanya, Biasa dan Sederhana. Well… Oke. Bisa saya terima cocoklogi itu.

Saya buka lembaran pertama, disitu beliau menceritakan tentang beberapa grup di dunia maya yang beliau ikuti dan berbagai pencapaian yang beliau dapatkan lewat grup-grup tersebut, selain berhasil menjadi narasumber beberapa kali pada beberapa stasiun TV, seperti untuk pembicara soal UFO dan Komunitas Orang Kidal, ditulisan pertamanya ini Pak wir juga secara tersirat ingin menyampaikan bahwa aktif disocial media akan membawa beberapa keberuntungan, karena aktif di social media adalah salah satu cara menjalankan perintah agama yaitu Menjalin silaturahim yang dipercaya akan membawa keberuntungan dan memperpanjang usia kita. Pak Wir sudah membuktikan kalimat tersebut.

Didalam bukunya Pak Wir cukup detil menceritakan tentang dirinya, tentang semua pengalamannya disocial media sebagai sampingan dari pekerjaan utamanya sebagai seorang Guru, Pak Wir membuktikan bahwa guru juga bisa menjadi “selebriti” diSocial media, dan Profesi guru tidak menutup kemungkinan itu. Jadi apapun Profesi anda masri kita katif disocial media, itu kira-kira pesan moral yang ingin Pak Wir sampaikan untuk kita sesama penggiat social media.

Yang cukup menarik adalah kisah perjalanan selama 2 minggu Pak Wir Di Negara Vietnam, Pak Wir Cukup panjang bercerita tetnang perjalanannyadi buku ini, kisah kocak, sedih dan juga membanggakan akan kita dapatkan dari tulisan pak wir dibuku ini. Sebuah pencapaian besar dan tidak sembarangan menurut saya jika seorang guru terpilih untuk bisa ikut acara diluar negeri dari tempat mereka bekerja, dan Pak Wir bisa mencapai itu.

So, bagi anda para pecinta dunia maya apapun profesi anda, saya rasa tulisan Pak Wir, akan sangat mampu membangkitkan semangat anda untuk terus aktif di dunia maya.

 IMG_2175-01

(Foto Pak Wir (Kanan) dengan admin cocoklogi lainnya, hasil jepretan saya)

Salam Ocehanburung.

 

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *