Pisang Ijo Amilya alternatif baru kuliner Bogor

Pisang Ijo Amilya

3

Sudah cukup lama saya mendengar bahwa ada makanan yang namanya Pisang Ijo, makanan yang menurut mereka enak karena membawa rasa baru pada kuliner nusantara yang memang begitu kaya dengan berbagai jenis makanannya. Tapi entah kenapa saya tidak tertarik untuk mencobanya. selain menurut saya penyajiannya yang “cukup ribet” karena musti diberi Sirop, Fla, juga kadang es batu dan harus dipotong-potong juga. Setiap saya lihat ada yang jual pisang Ijo, saya Cuma menoleh tanpa ingin mencicipinya.

Sampai ketika kawan saya menyodori satu kotak plastik Pisang Ijo buatan istrinya. Dengan awal karena tidak enak jika menolak, akhirnya saya buka kotak itu. Ada sebungkus Fla, Sirop merah dan 2 lenjer pisang dengan balutan kulit warna hijau. Kemasannya apik dan bersih, tidak saya temukan sedikitpun benda atau noda yang memang seharusnya tidak ada. Ada label PISANG IJO AMILYA diatas tutup kotak dari plastic itu.

412

Saya pindahkan ke piring pisang lalu saya siram dengan Fla dan Sirop yang ada dalam kemasan tadi. Saya potong pisang dengan sendok dan saya masukkan kedalam mulut saya. Saya mengira akan merasakan suatu rasa yang tidak saya suka, tapi ternyata salah. Rasa manis dan lembutnya pisang yang usianya pas matang (tidak erlalu lembek dan tidak terlalu keras) saya rasakan saat itu. Spontan saya bilang.

“Enak ini!”

Dan saya melanjutkan makan pisang Ijo buatan dari istri kawan saya ini sampai kandas. Dua lenjer pisang yang cukup mengenyangkan itu habis saya nikmati padahal saya belum lama baru saja sarapan. Yah mungkin benar bahwa “makanan enak itu tidak mengenal kenyang atau lapar…”

Menurut keterangan kawan saya, pembuatan pisang ijo ini menggunakan bahan pilihan, istrinya yang sudah mahir dalam mengolah makanan ini, cukup tau bahan dan resep apa yang paling bagus untuk menghasilkan pisang Ijo yang enak dimulut dan nyaman di telan ini. Pembuatan Pisang Ijo ini juga tidak massal, Pisang Ijo baru dibuat jika ada pesanan, ini dilakukan untuk menjaga kualitas Pisang ijo yang dipesan memang masih dalam kondisi terbaik untuk dikonsumsi. Jadi jika anda memesan pisang Ijo Amilya, maka bisa dipastikan bahwa Pisang ersebut baru dibuat malam harinya, sehingga rasa segar dan baru serta aroma harum pandan dan olahan lainnya bisa tercium dengan baik dan harum. Saya sama sekali tidak kecewa diberi kesempatan untuk mencicipi pisang Ijo Amilya yang lokasinya di Bogor ini karena rasanya sangat enak apalagi jika tambah dengan es serut pasti makin segar.

5

Ga perlu khawatir, walau lokasinya di Bogor tapi Pisang Ijo Amilya bisa di pesan dari kota mana saja, karena tinggal antar via Transportasi Online.

Untuk Pemesanan :

Watsapp              : 089 655 655 688 (Pisang Ijo Amilya)

Instagram            : @pisangijoamilya

Ayo dipesan!!!

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *