Review film Independence Day 2 (Resurgence)

Review film Independence Day 2 (Resurgence)

ID

Saya sempat tidak percaya kalau Film yang dibintangi will smith yang sangat bagus di jamannya itu sudah 20 tahun lalu ditayangkan. Dan pada 2016 ini dengan sutradara masih Roland Emmerich, sekuel dari film itu sabtu lalu saya nikmati tanpa Will Smith didalamnya tapi sama sekali tidak mengurangi seru dan asiknya film tersebut.

Aksi perang melawan Alien yang menurut saya cukup seru dengan special efek yang tidak diragukan lagi, membuat kita mampu diam dengan perhatian penuh ke film yang kita tonton. Akting dari para pemain bisa begitu apik masuk dalam aksi yang saya kira hampir 80% adalah special efek.

Jika boleh spoiler sedikit, bahwa film Independence Day (Resurgence) ini sepertinya ada pesan tersirat bahwa film ini adalah cikal bakal dari dengan film Star Trek. Bagaimana indikasi dan cara “penyambungannya”, silahkan tonton film yang menurut saya cocok untuk mendapatkan 4 bintang ini.

Selain para pemeran yang begitu adil pada tokoh-tokoh utamanya, yaitu 50% pemain lama (Independence Day 1) dan 50% adalah pemain muda Hollywood yang begitu apik dalam aktingnya, Jalan ceritanya juga cukup menarik, yah walaupun ada beberapa sisi yang dibuat begitu mudahnya dan begitu beruntungnya agar cerita tetap bisa berlangsung, namun tetap begitu nyaman untuk diikuti dan dinikmati baik dari sisi Spesial efek perang pesawat tempurnya maupun fiksi ilmiah yang disuguhkan.

Kejadian di setting setelah 20 tahun berhasil mengalahkan Alien yang berniat untuk merebut bumi dan memusnahkan umat manusia dan setelah 20 tahun kita berhasil “mencuri” teknologi mereka untuk kemajuan teknologi di bumi. (perlu diketahui bahwa tahun 2016 di film ini terlihat lebih maju dari tahun 2016 sebenarnya).

Mungkin saya tidak perlu teralu jauh untuk memberikan Spoiller tentang bagaimana jalan cerita dari film tersebut, yang jelas dari sisi pesan moral, Spesial efek dan jalan cerita, film Independence Day (Resurgence) sangat layak untuk ditonton ditengah egoisme, merasa benar sendiri, dan sulitnya bersatunya semua ras di dunia karena perbedaan yang mengutamakan kepentingan masing-masing, Maka film ini amat sarat dengan kalimat-kalimat yang mampu menghipnotis kita untuk bisa bersatu sebagai satu kesatuan.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa juga terselip pesan tersirat bahwa yang layak jadi pemimpin dari semua penghuni di bumi ini adalah Amerika. Tapi hal itu bisa kita kesampingkan dan focus pada pesan moral yang paling utama. Mari kita Bersatu untuk bisa hidup damai di dunia ini.

Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk nonton film ini ya.

 

Independence Day (Resurgence)

Dari saya 4 Bintang.

 

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *