JALAN LAIN SEORANG STAND UP COMEDIAN : ABDUR

JALAN LAIN SEORANG STAND UP COMEDIAN : ABDUR

ABDUR

Saya salah satu penikmat Stand Up Komedi. Dan dimasa Pandemi ini, dimana orang “dipaksa” untuk tidak banyak beraktifitas diluar rumah, yang kemudian “memaksa” saya juga jadi lebih banyak menikmati dunia  maya untuk menghabiskan waktu sehari-hari. Dan Stand Up Comedy adalah salah satu pilihan saya.

 

Hampir Berbagai sosok Komedian sudah saya lihat, dan “Genre” materi mereka juga hampir saya hafal, Terutama Materi mereka pada saat-saat ini. Saat-saat dimana Saling kritik, Ekspose kelemahan orang, mentertawakan kesulitan orang lain, dan menyindir akidah adalah materi yang begitu “Favorit” dibawakan oleh Para Stand Up Comedian. Entah Fenomena apa ini, tapi bisa juga karena materi-materi tersebut juga justru yang mendapat view banyak dan pendengar yang tidak sedikit, sehingga Materi Jokes yang “Cukup gelap” itu semakin banyak disukai dan digaungkan.

Para “Pelawak Berdiri” itupun seolah tidak ada beban untuk ikut masuk kedalam materi – materi tersebut dan seolah menikmati atensi Netizen atas yang mereka lakukan. Nama makin bersinar, Heboh Hujatan sehingga masuk berita, dan Potensi Somasi yang sebagian besar bisa selesai dengan Meminta maaf, membuat mereka menjadi “Semakin Liar” melakukan dan menularkan materi dengan genre gelap tersebut ke Benak Pemirsanya.

Dan Dunia Humor kita Berubah Arus. Menjadi Liar dan Bebas.

Tapi, ditengah gegap gempita dan Berisiknya aksi Stand Up mereka yang bernada hampir sama, saya menemukan Warna yang sangat berbeda dari salah satu Stand Up Comedian yang cukup besar namanya karena Humornya yang begitu mudah menggelitik senyum ketika kita mendengar celotehannya. Humor yang masih murni berisi keresahan social yang seringkali hanya mentertawakan diri sendiri dan minim “Humor gelap”, Serta Sarat Kritik Social untuk pemerintah, begitu lancar keluar dari Stand Up Comedian ini. Mengalir, Dingin dan menyenangkan.

Lulusan Universitas Muhammadiyah Malang ini tidak ikut arus komedian yang semakin bernuansa gelap dalam humor mereka, Di Kala Yang lain berlomba memasukkan Komedi Bully, Roasting, Dark Jokes kedalam Akun Youtube mereka agar segera banyak Subscriber dan penonton yang akan memicu Adsense yang artinya adalah uang tanpa memikirkan potensi pola pikir penonton yang diahasilkan dari Jokes tersebut.

ABDUR, menyajikan hal yang berbeda dalam Akun Youtubenya.  Sudah cukup lama saya penasaran ingin melihat akun Youtube Abdur dan baru terpicu lebih kuat karena interviewnya dengan Abdel beberapa waktu lalu. Saat itu juga saya langsung menuju akun Youtubenya dan saya akui, saya cukup terkejut sekaligus mengapresiasinya.

Di AKun Youtubenya, Abdur, terutama pada postingannya dimasa pandemi ini. Dia tidak mengupload aksinya berkomedi, tapi lebih kepada postingan Syiar AKidah yang berisi kisah-kisah tokoh di jaman Rasullulah, Alurnya cukup simple, dia menceritakan satu tokoh tertentu dengan cara Story Telling dan diselipi dengan selipan komedi pada moment-moment tertentu. Gayanya yang begitu santai membawakan kisah yang terlihat sduah sangt dia kuasai, membuat apa yang dia sampaikan, cukup seru untuk diikuti dan didengarkan.

Saya menarik kursor saya lebih kebawah, dan sudah banyak tokoh yang dia kisahkan dalam Akunnya. Abdur Konsisten dengan apa yang dia lakukan dalam akun YOutubenya. Dia Konsisten dalam metode Syiar dengan Caranya sendiri. Buat saya ini Luar biasa.

Abdur tidak ikut tercebur dalam lingkaran Humor gelap yang sedang trend saat ini. Dia lebih memilih mengambil langkah mundur dari mereka, dan menentukan jalan sendiri yang lebih baik dan benar.

Seandainya saja makin banyak Stand Up Comedian yang bisa menjadi Seperti Abdur.

Yang ingin Mampir ke Channel beliau :

Ini Link channel Abdur : https://www.youtube.com/channel/UCDksuyyJi1rjZR3EzL727YA

 

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *