Gerakan Terapi Ngobrol

GERAKAN TERAPI NGOBROL

Ngobrol

TIdak bisa kita pungkiri bahwa budaya sosial kita saat ini sudah bergeser dari yang seharusnya, mulai dari budaya silaturahmi hingga budaya bercengkama kita, semua berubah.

Sejak ditemukannya alat komunikasi yang canggih yang memungkinkan orang bisa bercengkama tanpa bertatap muka, dan bisa saling sapa tanpa bertemu tangan, kita jadi semakin jauh meninggalkan dan bahkan untuk generasi saat ini, mungkin saja saling bertemu dan berbicara tatap muka adalah hal begitu jarang dilakukan. Semua dilakukan lewat dunia maya.

Kekuatan emosional dan perasaan pelepasan beban, serta ringannya hati saat kita bertatap muka serta bicara sepuasnya saat ini tidak lagi begitu banyak bisa dirasakan. Semua hilang dan saat ini mulai dirindukan.

Bicara, Bertukar pikiran atau biasa kita sebut Ngobrol, pada dasarnya memiliki efek medis yang begitu dahsyat terutama untuk sesuatu yang berhubungan dengan Hati, Perasaan, dan juga pola pikir jika kita melakukannya dengan benar dan rutin serta dapat memposisikan masing-masing “Peran” dengan baik dan benar.

Ngobrol sejatinya bukan hanya aktifitas fisik, tapi juga aktifitas Psikologis. Berbicara pada orang lain adalah aktifitas psikologi Interaksi paling berani yang kita lakukan sebagai makhluk yang dikenal sangat protektif ini. Ketika kita mampu berbicara dengan orang lain atau lawan bicara kita, sebenarnya kita telah melewati beberapa tahap pertahanan yang rela kita buka agar dapat melakukan aktifitas itu, karena dengan bicara pada seseorang berarti kita siap untuk menerima segala penilaian mereka secara apa adanya. Dan untuk yang satu ini, banyak dari kita yang tidak pernah siap.

Namun ketika kita sudah menyadari dan siap akan semua itu, maka TERAPI NGOBROL akan bisa berjalan dengan baik dan mencerahkan. Ngobrol yang “menyehatkan” adalah ngobrol yang mana kita menyadari sepenuhnya bahwa kita bisa membicarakan apapun juga dengan lawan bicara kita tanpa keraguan sedikitpun bahwa apa yang kita bicarakan nanti akan membuat kita tidak nyaman nantinya.

Ngobrol memiliki efek yang sangat melegakan bagi rohani kita, bagi jiwa dan bagi pencerahan pemikiran ini, apalagi jika kita mendapat teman ngobrol yang begitu baiknya dalam “melayani” kegundahan hati kita.

Efek dari Terapi Ngobrol dengan kawan atau sahabat dengan bertatap muka langsung dan dengan secangkit kopi dimeja, akan mampu menyembuhkan kegundahan hati dan kepenatan pikiran yang lama kita alami dan akan menyembuhkan untuk dalam jangka waktu yang lama.

Terapi Ngobrol adalah metode mudah untuk perbaikan metabolisme Jiwa kita, pola pikir dan pelepasan beban yang tidak bisa hilang dengan terapi lain.

Meringankan dan melegakan.

Mau Ngobrol?? Hubungi saya.

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *