Review Film Bridge of Spies

Bridge of Spies

Bridge_of_Spies_poster

Film yang berdasarkan kisah nyata yang dibintangi Tom Hanks yang berperan sebagai pengacara sekaligus negosiator yang berhasil melakukan negosiasi pertukaran tahanan perang antara Amerika dan Uni Soviet juga Jerman ditengah perang dingin ini sangat layak untuk di tonton bagi mereka yang menyukai film yang bergenre taktik negosiasi dan Intelejen.

Kisah seorang pengacara yang secara “tidak sengaja” masuk kedalam lingkaran Intelejen karena tugas yang awalnya diberikan negara untuk menjaga nama baik negaranya dimata dunia dalam memperlakukan tahanan perang, menjadikan James B Donovan (Tom Hanks) begitu kerasnya membela orang yang seharusnya menjadi musuh negaranya ini. Ceemohan dan diskriminasi dari orang sekelilingnya karena Donovan justru membela orang yang salah, menjadi bumbu yang cukup kental di film ini selain menu utamanya yaitu soal kepiawaian Donovan dalam melobby kedua negara yang sedang berseberangan itu untuk berkolaborasi dalam pertukaran Tawanan.

Dialog-dialog yang kuat dan karakter yang baik dimainkan oleh Tom Hanks dalam memerankan James B Donovan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kita dibuat tidak terasa selama 2.5 jam menyimak Film yang sepanjang ceritanya hanya percakapan ini. Kalimat-kalimat yang sangat nyaman untuk dinikmati dan jadi terasa pernting untuk mengetahui adegan selanjutnya. Trik negosiasi dan permainan kata dalam mempengaruhi pola pikir seseorang sangat apik disampaikan di film ini.

Yang jelas Steven Spielberg berhasil membuat film ini begitu asik untuk dinikmati.

So jangan sampe tidak nonton Bridge od Spies ya, sebelum filmnya turun tayang dan mengharuskan kita hunting DVD di mangga dua.

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *