Tiga Program untuk Remaja dari Siegwerk untuk SOS Children’s Village Jakarta

Tiga Program untuk Remaja dari Siegwerk  untuk SOS Children’s Village Jakarta

Anak-anak adalah tulang punggung suatu bangsa, oleh karenanya adalah hal yang paling utama harus dilakukan oleh bangsa ini secara umum ataupun suatu lembaga secara global, serta individu kita secara personal untuk bisa berbuat semaksimal mungkin dalam campur tangan mempersiapkan generasi emas bagi bangsa ini.

Siegwerk, sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang Printing and Packaging sepertinya telah dengan sangat baik mengetahui hal tersebut, karenanya sejak tahun 2010 Perusahaan ini telah melakukan proyek global bersama dengan salah satu panti asuhan SOS Children’s Village diseluruh dunia.

Saya sangat beruntung karena bisa ikut menyaksikan peresmian kerjasama Siegwerk Company dengan SOS Children’s Village Indonesia dalam menciptakan generasi emas masa depan agar generasi muda dan manusia masa depan Indonesia bisa menjadi manusia-manusia unggul yang siap berkompetisi dengan masa depan yang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2018 di SOS Children’s Village. Cibubur. Ikut hadir disana CEO dari Siegwerk dan Kepala dari SOS Children’s Village, beserta jajaran pegawai dari kedua belah fihak.

Berikut adalah sambutan dari CEO Siegwerk Herbert Forker :

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Siegwerk Company, anda dapat berkunjung ke website dari perusahaan tersebut yang bisa didapatkan pada link berikut. Klik Disini : SIEGWERK

Ada 3 Program yang Siegwerk dan SOS Children’s Village lakukan untuk memperbaiki generasi muda masa depan, yaitu : Digital Village, Digital Library dan YouthCan!. Siegwerk tidak main main dalam andilnya untuk ikut memperbaiki generasi muda yang ada di SOS Children’s Village, telah puluhan ribu euro siegwerk gelontorkan untuk program ini dan itu sangat terasa bagi penghuni dari SOS Children’s Village.

Siegwerk berharap, dengan bermitra dengan SOS Children’s Village dalam bidang digital ini, akan mampu mengembangkan kemampuan anak-anak yang kurang beruntung ini dalam bidang digital, mengurangi angka pengangguran dan memperkuat keahlian untuk persaingan lapangan kerja kedepan.

Siegwerk telah sangat tepat menentukan pilihannya pada SOS Children’s Village untuk komitmennya membantu generasi masa depan, bukan hanya karena SOS Children’s Village Indonesia adalah panti asuhan yang sudah cukup lama bertahan dan berpendirian kuat dalam membuat semua anak yang kurang beruntung menjadi memiliki harapan yang sama dengan anak lain yang lebih beruntung dalam keharmonisan keluarga, tapi juga karena SOS Children’s Village adalah Panti asuhan yang memiliki konsep berbeda dari yang lain.

SOS Children’s Village adalah panti asuhan yang memiliki konsep yang ketika saya lihat pertama kali, sama sekali diluar pengetahuan saya tentang panti asuhan. Sebuah konsep yang sangat “homey” untuk sebuah panti asuhan.

Jangan ada berfikir bahwa SOS Children’s Village adalah sebuah gedung bersusun dengan bentuk standar kamar perkamar, yang tiap kamarnya ada kasur lebar yang isinya beberapa anak yang harus hidup mandiri. Sama sekali bukan!

SOS Children’s Village akan merubah sudut pandang anda tentang panti asuhan. Lingkungan yang hijau dan nyaman, serta bentuk rumah yang layaknya rumah sebuah keluarga juga tempat bernain dan olahraga yang begitu nyaman untuk dinikmati.

SOS Children’s Village, yang beralamat di Jalan Karya Bhakti No 1. Cibubur, Jakarta Timur ini, memang tidak begitu terekspose oleh umum, karena letaknya yang harus masuk agak kedalam lebih dulu sebelum sampai digerbangnya.  Ketika kita masuk gerbangnya, kita akan menemui sebuah lahan hijau tidak kurang dari 3 hektar yang di beberapa titiknya ada rumah yang dibuat seperti rumah tinggal pada umumnya, untuk lebih jelasnya bisa melihat video dibawah.

Seorang anak yang kurang beruntung (seperti anak yatim atau anak kurang mampu), akan dibuat seperti berada “dirumah sendiri”, dengan lingkungan yang asri dan ibu asuh yang layaknya seperti ibu sendiri.

Di kesempatan ini saya berhasil ngobrol dengan salah satu ibu asuh yang telah 24 tahun menjadi ibu asuh di SOS Children’s Village yang bernama Ibu Arista Saragih dan ibu Leoni. Berikut adalah rekaman beberapa hasil “ngobrol” saya dengan beliau, yang sangat tercermin dari wajah keduanya yang keras dan tegas namun penuh kasih sayang.

 

Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan seni kreatif dari anak-anak asuh dari SOS Children’s Village yang cukup nyaman untuk diikuti, bisa dilihat pada video ini :

Akhir kata, Kerjasama Siegwerk dan SOS Children’s Village yang saya hadiri ini, merupakan kerjasama yang memiliki efek tidka hanya pada satu orang, tapi akan memiliki efek berantai yang tidak berhenti yang bermula dari anak asuh yang dibantu, juga untuk keturunan mereka kedepan. Seterusnya, selamanya.

Perlu diketahui, bahwa SOS Children’s Village juga membuka donasi untuk yang bersedia membantu bagi anak-anak yang mereka asuh. Klik Link ini untuk Info memberi bantuan. Klik Disini

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *