proyek satuBSD dari Sinarmas Land

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan property terbesar di negara ini yang berdiri pada tahun 1988 dan salah satu masterpiece dari properti mereka adalah Bumi Serpong Damai atau kita lebih kenal dengan BSD City.

SatuBSD

Ya, Sinarmas Land. Kreatifitas dan Inovasi dari Sinarmas Land yang belum pernah ada sebelumnya, saat ini sedang di kembangkan oleh Sinarmas Land di lokasi premium mereka yaitu BSD. Begitu banyak Inovasi yang sedang mereka kejar agar tidak tertinggal dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat berkembang.  Sinarmas Land tidak ingin BSD menjadi kota yang gagap teknologi, Sinarmas Land ingin BSD menjadi kota yang mampu beriringan dan bersanding dengan harmonis bersama kemajuan teknologi digital yang memang tidak bisa dibendung lagi.

Luas kota BSD yang tidak kurang dari 6000 Hektare atau sekitar setengah kota paris, dan sudah berpenghuni sejak tahun 90an, atau lebih dari 30 tahun, maka BSD tidak bisa dianggap sebelah mata, kota yang sudah berpenduduk tidak kurang dari 145 ribu jiwa dan terus bertambah ini, sangat jelas ikut berperan dalam perkembangan kota, karenanya sarana pendukung untuk mempermudah pekerjaan dan aktifitas mereka, amat sangat diperlukan.

Untuk itulah BSD terus menerus menggali, memprediksi dan melakukan inovasi untuk kenyamanan dan kemajuan kota mandiri mereka.

Selain pusat perbelanjaan yang memang sangat premium yang mereka miliki seperti ICE dan AEON. Saat ini BSD sedang masuk kedalam tahap barunya untuk menciptakan sebuah kota yang mencerminkan “sebuah kota masa depan”. Bagaimana tidak, setidaknya ada 3 program utama yang sedang dijalankan oleh proyek besar mereka, yang mereka namakan Proyek SatuBSD.

Tiga program tersebut adalah :

  1. One Smile Mobil Application.

Adalah aplikasi yang bisa sangat berguna untuk para penghuni BSD ataupun mereka yang kesehariannya bekerja di sekitar BSD, aplikasi ini konon berisi segala sesuatu tentang BSD, seperti : Peta BSD, Rute BSD, Angkutan Umum, Segala lokasi tempat tertentu di BSD, ID penghuni BSD, dll, yang sangat bisa mempermudah aktifitas dan konektifitas masyarakat yang aktifitasnya berada di sekitar BSD. Aplikasi ini sudah bisa Di download di Play Store dan akan terus di update versinya.

 

  1. Digital Hub

download

Adalah program BSD untuk menciptakan Silicon Valley bisa diadopsi oleh BSD, Program ini akan membuat BSD semakin terkoneksi lewat dunia digital. Free Wifi dengan kode tertentu untuk warga BSD dan untuk orang yang kesehariannya bekerja di BSD atau beraktifitas disana, yang jelas, ke depan, dengan Digital Hub yang di jalankan oleh BSD dalam Proyek satuBSD, akan membuat BSD menjadi kota pertama yang siap untuk menerima dan beriringan dengan teknologi masa depan.

  1. Program Sosial

Tidak hanya dibidang teknologi, untuk mengantisipasi gejala sosial kerukunan yang saat ini semakin memprihatinkan yaitu soal perpecahan, BSD juga sudah mengantisipasinya yang jelas tertuang dalam nama Proyek mereka yaitu satuBSD, nama satuBSD yang merupakan singkatan dari Silaturahmi antar Umat berdedikasi Sehat dan Damai ini mengandung arti kesatuan, tetap bersatu walau kita berasal dari etnis, agama, budaya dan tingkat social yang berbeda. BSD bertekad untuk mampu merangkul semua warga BSD dengan baik, agar BSD bisa tetap bersatu, maju dan tentram dalam keberagaman.

Tidak hanya dibidang kerukunan, isu Go Green juga menjadi perhatian Proyek satuBSD yaitu dengan menggalakan Green Habit untuk menciptakan greenlife. Proram ini lebih kepada memberi warning warga lewat meme dan stiker yang bertuliskan dengan kalimat-kalimat bersahabat tentang pentingnya untuk hidup bersih dan menjaga agar lingkungan kita tetap menjadi lingkungan yang asri dan hijau serta sehat untuk warganya.

Untuk Umat, terutama muslim yang merupakan mayoritas dari warga BSD, proyek satuBSD menjalankan Program yang disingkat BBQ atau Berantas Buta Quran, untuk warga BSD. Program ini menurut saya sangat baik, karena yang saat ini kita sudah sebegitu jauhnya dengan akidah kita, sudah saatnya ada yang peduli untuk bisa mendekatkan dan menyatukan kembali kita dengna pedoman dari akidah kita masing-masing, agr kehidupa ini bisa memiliki panduan kembali untuk bekal kita menghadapi masa depan yang sangat butuh pertahanan yang kuat. Dan Proyek satuBSD sudah memprediksi itu.

Pada Akhirnya, tidak ada kata lain bahwa tepuk tangan riuh saya untuk Sinarmas Land, mari kita dukung Proyek satuBSD ini, supaya bisa menjadi contoh untuk kota lain agar bisa membawa lebih banyak pengaruh positif untuk kemajuan negara Indonesia ini.

Bravo untuk Sinarmas Land

Bravo untuk proyek satuBSD.

 

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *