Saya dan Ultah Blogor ke 9

Saya dan Ultah Blogor ke 9

Blogor

Tulisan ini saya buat untuk komunitas blogger di kota tempat saya tinggal. Kota yang hujan adalah hal yang tidak bisa dipisah dari kesehariannya. Kota Bogor. Blogger Bogor. Blogor

Saya mengenal Blog sejak 2008, bermula dari Blogdetik. Kesukaan saya menulis untuk menuangkan apapun yang ada dalam kepala saya sebagai salah satu metode terapi yang cukup manjur, membuat saya memilih blog sebagai alat penyembuhnya. Tulisan saya bisa apa saja, Politik, Film, Traveling, Makanan, Kejadian sehari-hari, Fiksi, Cerita bersambung, Fotografi, pokoknya semua yang saat itu ada dikepala saya dan ingin dikeluarkan namun tidak bisa mengeluarkannya lewat lisan, maka Blog adalah tempat yang paling “memuaskan” sebagai sarana “relaksasi” saya.

Saat ini, Blog buat saya adalah suatu alat yang paling efektif untuk menyampaikan pesan yang tidak terucap dan keinginan yang tidak tercapai yang paling memuaskan untuk saya pribadi.

Apakah saya Blogger??? Tentu saja!! Dan saya suka dengan titel itu.

Lewat Blog saya banyak mendapat teman dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, salah satunya adalah dari kota tempat saya tinggal selama 11 tahun belakangan ini. Bogor. Sebut saja Melly Feyadin dengan Blog Margerayenya yang sudah sangat dikenal oleh para blogger itu, atau Harris Maulana yang juga sudah sangat lengket dengan para blogger karena pekerjaannya menuntut dia untuk aktif disocial media. Belum lagi kang Rosid yang sering “satu perjuangan” dalam perjuangan politik yang mau tidak mau kita “terjerumus” masuk kedalamnya karena bawaan hati Nurani. Ada juga Unggul Sugena seorang master degree yang beberapa kali masuk dalam satu acara blogger yang kami hadiri, dan juga Kang Matahari Timoer (MT) yang pernah menanyakan Novel fiksi yang sedang saya tulis tentang harta karun di Istana batu Tulis Bogor. Mereka semua orang Bogor, mereka semua Blogger Bogor terkenal yang sudah saya kenal sejak lama.

Sudah cukup lama saya melihat postingan Melly Margeraye bersama Komunitas Blogger Bogor di akun Social media miliknya, dan sudah lama juga saya berkeiningan agar Melly mengajak saya untuk bisa bergabung kekomunitas Blogger Bogor, namun karena kesibukan dan status Karyawan kantoran yang sejauh ini melekat pada saya, membuat saya selalu saja gagal mengikuti beberapa kali undangan Melly untuk bisa bertemu dan masuk kedalam komunitas Blogger Bogor, atau Blogor.

Sampai ketika Unggul sugena saya ketahui menjadi ketua Blogor, maka saya dengan aktif beberapa kali meminta beliau untuk memasukkan saya kedalam grup Blogor. Dan Pertengahan 2016 akhirnya saya masuk kedalam grup Blogger Bogor.

Masuknya saya ke komunitas ini sebetulnya pada saat yang paling manis, yaitu berdekatan dengan Ultah Blogor yang ke 9, yaitu pada 30 September 2017. Sebenarnya itu adalah kesempatan emas saya untuk bisa lebih saling mengenal dan bertatap muka dengan para Blogger kenamaan di kota tempat saya tinggal ini, bahkan beberapa kali Melly menyindir saya bahwa “saya hanya ramai di dunia maya tapi tidak pernah mau muncul di pertemuan nyata”, saya tidak bisa menyalahkan itu, karena memang begitulah kenyataannya. Tapi dari hati saya yang paling dalam, sebetulnya saya sangat ingin datang ke acara ini, tapi karena pada saat yang sama saya sudah ada rencana untuk acara lain yang tidak mungkin saya batalkan karena berbayar, maka dengan terpaksa, saya mengatakan tidak bisa hadir dalam acara paling besar untuk Blogor, yaitu Hari Ulang tahun ke 9nya. Saya hanya bisa titip salam dan titip hadiah kecil lewat kawan dunia maya saya Pak Harris Maulana sebagai tanda keeratan dan keseriusan saya untuk bisa aktif di grup Komunitas Blogger Bogor ini.

Acara yang di siapkan panitia untuk ultah Blogor ini sebetulnya sangat menarik, dengan mengusung tagline #BLO9OR, berkolaborasi dengan @KitaFoodie Culinary Networks dan @10Thrones Creative Syndications, Serta bertempat di @CoffeeToffeeIDN Post Stop yang berlokasi di Kantor Pos Cibadak, Beralamat di KM.2, Jl, Kh. Soleh Iskandar, Cibadak Tanah Sereal, Kota Bogor. Jawa barat. 16166. Dengan Tema besar tentang Nasionalisme, menjadikan PT. Coffee Toffee Indonesia lokasi yang tepat untuk partner Anniversary Blogor ke 9 ini.

Kopi adalah minuman yang jarang saya minum tapi salah satu minuman yang saya suka jika menjadi teman dalam mengobrol santai atau menonton TV. Kopi adalah kawan yang paling setia karena “Kopi tidak pernah mengeluh walau kita lambat dalam menghabiskannya”. Kekecewaan saya bertambah ketika tau bahwa Ultah Blogor tahun ini di rayakan disalah satu kedai kopi yang cukup tenar di Bogor. COFFEE TOFFEE.

Belum lagi ada beberapa pembicara yang muncul diacara itu, sebut saja Ibrahim Anwar MCO (Marketing Coordinator Officer) dari @Hibrkraft, hadir juga Finka Ermawan selaku CCO (Chief Communication Officer) dari @GoodnoteID, Serta Nabiel Akhmad selaku ECO (Event and Community Officer),  tidak ketinggalan juga ketua blogger Bogor Hendra Gunawan atau biasa disapa Pupuhu. Mereka semua memberikan informasi yang sangat penting untuk sudut pandang kita tentang dunia maya dan dunia digital yang sangt bisa menambah pengetahuan kita dan sangat penting untuk para Blogger kedepan. Ini penyesalan saya lagi, entah yang ke berapa.

Prinsip dasarnya adalah, saya menyesal karena tidak bisa hadir di Ultah Blogor ke 9 lalu. Dan tulisan ini adalah sarana saya untuk mencurahkannya.

Semoga ke depan saya bisa lebih aktif di Komunitas ini, dan bisa ikut serta berperan aktif juga untuk perubahan kota Bogor yang saya cintai untuk menjadi lebih baik.

Amin.

Selamat ulang tahun yang ke 9 untuk Blogor #Blo9or

Dari saya. Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *