Memprogram Kebahagiaan Permanen dengan Buku Happiness Mindset

Happiness Mindset

Karya : Muchlis Anwar

20170707_160051

Sudah cukup lama saya berpendapat bahwa kebahagiaan atau kesedihan yang kita alami bukanlah disebabkan oleh sesuatu atau orang lain, tapi lebih kepada bagaimana kita menerima sesuatu tersebut, apakah kita memutuskan untuk menjadi sebuah kebahagiaan ataukan menjadi sebuah kesedihan??

Diri kitalah yang menentukan apa yang bisa menjadi perasaan kita ketika mendapatkan suatu peristiwa yang menghampiri kita.

Jika Kehilangan uang. Maka kitalah yang sebenarnya  menentukan apakah hal tersebut membahagiakan ataukah itu justru menyedihkan??

Kita bisa menyimpulkan itu suatu kesedihan jika kita berfikir bahwa, uang yang hilang itu adalah hasil dari pekerjaan kita sebulan penuh dengan harapan agar bisa membuat lebih ringan beban keluarga kita.

Atau

Kita bisa juga menyimpulkan bahwa hal tersebut adalah suatu kebahagiaan jika kita berfikir bahwa, dengan hilangnya uang tersebut itu artinya Tuhan akan memberi kita yang lebih besar lagi, Tuhan menguji kesabaran kita atau kita meyakini Bahwa mungkin orang yang mengambil uang itu, jauh lebih membutuhkan daripada kita.

Happiness Mindset adalah mindset yang bisa kita buat nyata, metoda bagaimana kita menyusun pola pikir agar kita bisa terus menerus merasa beruntung, bahagia dan tersenyum. Itu semua saya dapatkan dari buku karangan Muchlis Anwar ini.

Entah saya harus menulis apa untuk menggambarkan bahwa buku tipis dan simple untuk dibawa dan dibuka-buka kembali ketika kita membutuhkan suntikan motivasi instant ini. Apa yang tertulis didalamnya bukanlah kalimat yang belum pernah kita dengar atau bahkan mungkin sebagian besar sudah pernah kita praktekan, tapi dalam buku ini kalimat-kalimat itu disusun dengan rapi dan terstruktur sehingga saat kita membacanya maka akan lebih mampu membuat kita tertarik lebih dalam lagi untuk bisa melakukannya dalam keseharian kita.

Sekali lagi Kalimat-kalimat yang terkandung di buku ini adalah kalimat yang pasti sudah anda tau dalam berbagai moment, baik itu ketika diberi wejangan oleh orang tua, atau ketika mendapat jatah training motivasi dari kantor, atau mungkin juga dari pesan moral yang film-film yang sering anda tonton, tapi didalam buku ini, semua kalimat itu jadi terasa berbeda, ketika kita membacanya maka kita akan merasa seperti,  hmmm… baiklah analoginya adalah seperti ini :

Begini, Sebagian dari kita mungkin tau bahwa dipijat itu akan membuat semua otot akan menjadi lemas dan rileks, tapi bagaimana kalo pijatan itu kita dapatkan tidak tersrtuktur dan tidak rapi, dari kepala, langsung ke kaki, naik lagi ke leher dan pindah ke punggung, bukan jadi rileks malah badan kita akan merasa hancur. Begitu juga kalimat-kalimat motivasi, jika kita tidak mendapatkannya secara baik dan sesuai kebutuhan kita, maka kalimat-kalimat tersebut bukan menenangkan malah bukan tidak mungkin akan makin membuat kita khawatir.

Nah!!! Buku Happiness Mindset karya Muchlis Anwar ini memberikan kenyamanan terbaik untuk pada kita dalam struktur penerapan berfikir dan bertindak positif secara rapi dan urut, sehingga mata, hati dan jiwa kita bisa menyerap semua kalimat-kalimat yang sudah sering kita dengar itu dengan sensasi yang berbeda, kita sesekali akan tersenyum sendiri karena merasakan kalimat itu sangat mengena pada diri saya karena begitu simple, mudah dikerjakan tapi kita selalu lalai. Kadang kita akan menggeleng kepala karena kalimat pada buku itu seolah mengena telak pada diri kita seperti selama ini terpendam dalam alam bawah sadar dan buku ini membantu untuk mengingatnya. Setidaknya itu yang saya rasakan ketika membaca buku ini. Saya seperti terlempar ke saat-saat yang telah lewat yang ternyata bisa saja itu adalah kelalaian saya, tidak memahami bahwa itu sebenarnya adalah moment saya untuk berbuat baik, sehingga saya tidak tidak akan mengulanginya lagi.

Saya “ditampar” berkali-kali oleh buku ini.

20170530_085655

20170706_084039

 

Yang jelas, buku ini termasuk dalam kategori buku yang tidak akan mengenal kata expire bahkan ketika kita sudah selesai membacanya. Karena buku ini amat sangat layak untuk kita baca berulang-ulang untuk mereminder kita agar bisa selalu bahagia lahir dan bathin.

Mari menjadi Pejuang Kebaikan!!

Salam Ocehanburung

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *