Siapa pengganti Ahok 2017 nanti??

Photo Collage Maker_gwmSFx

Baiklah, walau masih 2017, tapi sosok-sosok yang akan berlaga di Bursa Calon Gubernur DKI sudah mulai bermunculan, saya comment beberapa diantaranya :

1. Om Yusril Ihza Mahendra : Kurang cocok, terlalu kental image ahli hukum dan tata negaranya, dan kurang bisa setara dgn masyarakat. Beliau contoh orang yang sangat mengedepankan menang kalah. Hebat kalo untuk jadi pembela, tapi ga cocok buat pimpin Jakarta.

2. Om Ridwan Kamil : Lebih baik ga usah ke Jakarta, tunggu Gubernur Jabar aja, abis Jabar beres lanjut coba RI 1. (Asal jangan tengah jalan berenti kaya yang itu…)

3. Om Adhiyaksa Dault : Menang di semangatnya aja kayanya dan kemungkinan bisa masuk ke Betawi, kayanya sih bisa jadi lawan ahok nih, tapi pasti bakal keok ama militan Ahok.

4. Kyai Hidayat Nur Wahid : kalo ama ini saya sungkem dulu, beberapa kali ketemu di masjid Al Huriyyah IPB waktu kuliah. tapi saya rasa isu SARA akan besar menerpa kalo ikut pencalonan lagi, dan juga kayanya sudah tidak melambangkan jiwa dan semangat muda. Maaf kyai… ini perkiraan saya aja.. *cium tangan*

5. Haji Lulung : Menurut saya lebih baik tidak usah mencalonkan, lebih baik menjadi Jurkam utama saja untuk salah satu calon. Karena akan memecah suara yang seharusnya tidak perlu terjadi. IMHO lho ya pak.

6. Om Sandiaga Uno : Nah!!! Ini dia!! bisa dibilang, manajemen emosinya bertolak belakang ama ahok, tenang, ga banyak bacot, murah senyum dan otak cerdas, juga masih muda dan sukses dalam bisnis. Ini lawan ahok yang cocok jadi penggantinya. Kita butuh manusia kalem yang tegas untuk jakarta, bukan banyak serapah dan berisik di media.

Sandiaga Uno, Numero Uno!!! 

Itu analisa kacangan saya dan semoga menjadi nyata…

Salam ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *