Demanda Coffee dan Idealisme penikmat kopi

Demanda Coffee

Demanda

Adalah Demanda Coffee, sebuah Cafe yang berada di Jalan Baru Bogor yang tepat berada di pintu masuk sebelah kanan sebuah apartemen yang sangat dikenal di sebelah utara Bogor, Bogor Icon.

Lokasi yang menurut saya cocok bagi para penikmat Kopi yang memang seringkali mencari tempat yang agak menjauh dari perhatian orang atau hanya ingin bercengkrama dengan orang tertentu, Demanda Coffee saya rasa bisa menjadi solusinya, lokasi yang dipojok, disudut dan berada di kota hujan Bogor, menjadikan Demanda Coffee bukan sekedar tempat yang cocok untuk meminum kopi, tapi juga bisa menjadi tempat “melarikan diri” yang pas dari semua kepenatan dan keramaian yang sepanjang hari anda alami.

DSC_1137-01Chris

IMG_1651-01Chris

IMG_1640-01Chris

 

Demanda coffee tidak main-main dalam membuka usahanya, Owner dan Baristanya di training intensif bagaimana cara membuat berbagai macam olahan kopi yang baik dan benar untuk para peminat kopi yang ingin mendalami seni mengolah kopi sendiri. Berbagai Teknik dasar dalam membuat dan mengolah kopi, sampai bagaimana mengetahui dan meracik berbagai jenis kopi dan mengolahnya menjadi kopi yang bercita rasa khas dan spesial, mereka dapatkan dan kuasai sampai akhirnya Demanda Coffee berani didirikan.

IMG_1463-01Chris

Menyeruput kopi panas sambil mendengar suara hujan yang tidak kunjung reda adalah moment yang kemungkinan besar hanya bisa anda dapatkan di kota bogor dan tentu saja di dalam Demanda Coffee.

DSC_1174-01Chris

Saya beberapa kali berkunjung kesana, dan berkesempatan untuk berbincang yang cukup panjang dengan pemilik dari Demanda Coffee yang ternyata juga penggila kopi. Beliau begitu lancar dan lihay berbicara tentang kopi kepada saya dan saya hanya bisa mendengar tekun dan berfikir bahwa Demanda Coffee sudah memiliki bos yang tepat.

“Sebetulnya, sekarang itu orang minum kopi bukan karena mereka benar-benar penyuka kopi, tapi lebih kepada gaya hidup…”

Kopi yang sebenarnya sekelas kopi instan dengan harga yang melambungpun akan menjadi kebanggaan bila mereka menentengnya ditempat umum, Gaya hidup yang demikian itu cukup menyedihkan, dan disitulah bedanya Demanda Coffee, Kopi hasil racikan Demanda Coffee jelas akan terasa bercitarasa berbeda bagi mereka yang benar-benar menyukai dan mengerti tentang kopi dan dengan harga yang sangat manusiawi.

IMG_1416-01Chris

Kalimat dari pemilik Demanda Caffee soal “menikmati kopi lebih kepada gaya hidup”, membuat saya cukup lama mengangguk-angguk. Terus terang saya bukan penyuka kopi dan yang beliau bilang ada benarnya, saya masuk Demanda Coffee siang itu lebih kepada gaya hidup yang menuntut saya untuk demikian. Dan dari disinilah kemungkinan kegelisahan itu muncul, kegelisahan tentang tidak didengarnya lagi keluhan para penyuka kopi yang sebenarnya, bahwa pada dasarnya kedai kopi yang sangat terkenal itu tidak lebih dari penjual Kopi Instant, bukan kopi yang sebenarnya, bukan kopi yang bisa memuaskan lidah para penyuka kopi.

Demanda Coffee berusaha untuk mendengar, memahami dan memfasilitasi mereka para penyuka kopi yang sebenarnya, agar keluhan mereka bisa berganti dengan seteguk kopi yang sebenarnya yang ditunggu kedatangannya.

IMG_1452-01Chris

Agak idealis memang, tapi suatu saat para penyuka kopi itu akan tau bahwa Demanda Coffee adalah tempat yang cocok bagi mereka yang kehilangan Tempat dan Rasa. Di Demanda Coffee anda akan menemukan rasa kopi racikan yang mungkin sudah sangat sulit untuk ditemui saat ini. Karena kepekaan lidah kita sudah “dirusak” oleh kedai kopi instant yang sangat terkesan keren.

Racikan Biji kopi lokal dari Hasil kombinasi dan racikan barista yang terlatih dengan baik, menghasilkan rasa dan aroma kopi yang layak untuk dikunjungi dan dinikmati oleh mereka yang mengerti soal kopi.

IMG_1646-01Chris

IMG_1437-01Chris

Berbeda dengan kedai kopi instant yang mesin pembuat kopinya sudah otomatis sehingga bukan seorang baristapun bisa membuat segelas kopi, di Demanda Coffee jangan harap anda bisa meracik kopi jika anda bukan seorang barista. Mesin dan alat pembuat kopi yang langsung diimport dari Itali yang akan menghasilkan kopi yang berbeda jika perlakuan berbeda, mengharuskan hanya seorang barista yang baik pengetahuannya agar bisa menghasilkan kopi yang terbaik untuk disajikan. Pembuatan kopi yang masih semi manual inilah yang membuat rasa kopi di Demanda coffee tidak seperti kopi instant, tapi Kopi yang benar-benar kopi.

IMG_1418-01Chris

Demanda Coffee yang buka di Bogor pada Oktober 2015 ini bukan yang pertama, sebelumnya Demanda Coffe juga sudah mulai beroperasi di Pasar inpres pondok indah yang sudah hampir 1 tahun beroperasi dan masih tetap konsisten dengan idealisme untuk pengopi yang sebenarnya. kedepan, Demanda Coffee akan membuka cabang baru lagi di sekitar studio TransTV Jakarta. Dan perlu anda ketahui juga bahwa Demanda Coffee tidak hanya menyediakan kopi yang Spesial, tapi juga makanan makanan seperti roti bakar, pisang goreng dan Spagetti juga ada disana. Jadi jangan takut perut keroncongan jika datang ke Demanda Coffee.

Jadi, Bagi anda pecinta Kopi, saya rasa Demanda Coffee adalah destinasi yang wajib untuk dikunjungi ketika anda berkunjung ke kota Bogor.

IMG_1427-01Chris

Sampai bertemu di Bogor, Di Demanda Coffee.

Salam Ocehanburung.

Ocehanburung

Seorang yang sangat memperdulikan keutuhan dan harga diri bangsanya...

6 Comments

  1. Thank you very much Mas for the review and sharing your experience with Demanda Coffee….

  2. Mojok di demanda coffee yang terletak di pojok tiada duanya… kopi tubruk dan pisang goreng keju menu yang ingin kuulang berkalikali….

  3. Terima kasih Mas Kris sdh mau berkunjung dan berbagi pengalaman di blog-nya. Semoga tambah sukses utk Demanda Coffee dan Mas Kris… #lanjutngopingudud

  4. Hohoho kalo saya minum kopi udah sejak SMA. Saya minum kopi karena suka. 🙂 Mulai dari kopi instan sachetan, kopi nescafe, sampe saat ini minum kopi murni bin asli. KAlo di Bandung sini saya langganannya Kopi Aroma di Jl, Banceuy. Kopi Toraja-nya enak bangeeeet 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *